Wajah baru kota tua

Kota tua




(Rekreasi Murah)Berbicara tentang Jakarta tentu tidak akan lepas dari Kota Tua. Yupzzzz benar sekali para pecinta rekreasi murah. Kota Tua adalah cikal bakal dari kota Jakarta, kota di mana sekarang menjadi ibu kota negara Indonesia dan kota metropolitan terbesar yang dipunyai Indonesia tentunya.

Nah saat ini, penampilan Kota Tua yang ada di sebelah utara kota Jakarta ini penampilanya sudah sangat jauh berbeda dengan Kota Tua beberapa tahun yang lalu. Sekarang Kota Tua terlihat lebih rapi dan lebih bersih, sehingga membuat betah para pengunjung yang hanya sekedar duduk santai di kawasan Kota Tua.

Para pecinta rekreasi murah, berbicara mengenai Kota Tua kita tidak bisa melupakan sejarah yang terdapat didalamnya. Kita semua tau bahwa Kota Tua adalah cikal bakal kota Jakarta.

Kota tua



Di Kota Tua inilah dulu VOC berkuasa dan mengatur perdagangan yang keluar masuk melalui pelabuhan Sunda Kelapa. Dan di tempat ini jugalah tempat VOC mengatur pemerintahan yang ada saat itu. Dulu sebelum bernama Jakarta, kota ini bernama Sunda Kelapa. Dan pada saat Fatahillah meluluh lantahkan Sunda Kelapa, tempat ini juga berubah nama menjadi Jayakarta. Setelah Belanda (VOC) menyerang dan menduduki tempat ini, tempat ini berubah nama menjadi Batavia, kata yang diambil dari nenek moyang bangsa Belanda, yaitu Batavieren.
Dan setelah bangsa Jepang menduduki tempat ini, tempat inipun berubah nama menjadi Djacarta sebelum berubah lagi menjadi Jakarta.

Untuk menuju ke tempat ini para pecinta rekreasi murah tidak perlu khawatir. Karena banyak sekali kendaraan umum yang melewati tempat ini. Salah satunya adalah TransJakarta. Selain itu, ada juga kereta listrik (commuter line). Jadi buat kalian yang tinggal di kota Jakarta, nggak salah rasanya tempat ini menjadi salah satu alternatif liburan kalian disaat weekend.

Kota tua





home


Posting Komentar

0 Komentar