Rekreasi murah, Kedung Kandang Nglanggeran

Rekreasi murah




(Rekreasi Murah), Siapa sih yang tidak mengenal Nglanggeran??? Para pecinta rekreasi murah tentunya sudah tidak asing lagi mendengar kata Nglanggeran. Wisata Gunung Api purba menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di daerah Nglanggeran, Gunung Api Purba Nglanggeran terletak di Nglanggeran, Patuk, Gunungkidul. Wisata ini berjarak kurang lebih 40 km dari pusat Kota Yogyakarta dan dapat ditempuh menggunakan kendaraan bermotor karena lokasinya yang terjangkau dan akses ke lokasi yang mendukung. Dan baru-baru ini Nglanggeran juga di nobatkan sebagai desa wisata terbaik di dunia.

Dalam perjalanan menuju ke Wisata Nglanggeran, para pecinta rekreasi murah disuguhkan pemandangan yang indah dan menyegarkan mata. Nglanggeran terkenal sebagai desa wisata yang menawarkan berbagai wisata alamnya. Selain Gunung Api Purba Nglanggeran, terdapat juga banyak obyek wisata menarik lainnya yang berada di kawasan ini. 

Salah satunya adalah wisata Air Terjun Kedung Kandang. Wisata ini berlokasi di sekitaran lereng Gunung Api Purba Nglanggeran. Berjarak kurang lebih 1 km atau sekitar 15 menit jika ditempuh menggunakan kendaraan bermotor. Untuk menuju air terjun, para pecinta rekreasi murah juga harus berjalan kaki melewati jalanan setapak dan area persawahan karena kendaraan bermotor tidak bisa masuk ke lokasi. 

Kedung kandang


Dalam perjalanan menuju Air Terjun Kedung Kandang, para pecinta rekreasi murah dapat sembari mengambil foto dengan latar belakang persawahan dan pepohonan tinggi yang hijau. Air Terjun Kedung Kandang memiliki pesona yang luar biasa. Bentuk air terjunnya yang unik menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Kedung Kandang memiliki 6 tingkatan dengan masing-masing memiliki jalur air terjun sendiri. Arus air yang tidak begitu deras dan cenderung dangkal dapat digunakan untuk bermain air dengan aman. Namun perlu diperhatikan bahwa batuan vulkanik di lokasi ini licin sehingga dihimbau wisatawan untuk tetap berhati-hati.

Tiket masuk lokasi hanya Rp 7.000,00- saja per orang. Biaya ini digunakan sebagai perawatan dan operasional tempat wisata. Sangat terjangkau bukan? Dengan biaya tersebut para pecinta rekreasi murah dapat menikmati keindahan alam yang bersih, terawat sekaligus tempat parkir dan transit yang luas. 

Kedung kandang






home


Posting Komentar

0 Komentar