Santirah River Tubing, Pilihan Destinasi Alternatif di Pangandaran

Santirah river tubing




(Rekreasi Murah), Pangandaran, November 2023.Adakah para pecinta rekreasi murah yang belum tahu tentang Pangandaran? Pangandaran adalah sebuah nama kabupaten yang terletak di provinsi Jawa Barat dan ibu kotanya adalah kecamatan Parigi. Kabupaten Pangandaran terletak di ujung tenggara dari wilayah provinsi Jawa Barat. Kabupaten ini adalah buah dari pemekaran kabupaten Ciamis.  Kabupaten yang memiliki destinasi wisata pantai yang sangat terkenal lho, para pecinta rekreasi murah. 

Pada perjalanan kali ini, saya tidak hanya akan mengunjungi pantainya saja nih. Karena menurut info yang saya dapat, ternyata Pangandaran juga terkenal akan wisata alamnya yang sangat menantang.Berbekal info yang saya dapat tersebut, akhirnya saya memutuskan untuk mengunjungi salah satu destinasi wisata alam yang ada di Pangandaran dan pilihan saya jatuh pada Green Santirah, sebuah lokasi wisata alam dengan river tubing yang memanjakan kita. Dari pantai Pangandaran, butuh waktu kurang lebih 1 jam perjalanan untuk sampai ke Green Santirah. Jalan yang saya lalui cukup ekstrim dengan pemandangan perbukitan dan juga sawah yang membentang di sepanjang perjalanan.

Sepanjang perjalanan menuju ke Green Santirah saya bertanya-tanya, “kok namanya seperti nama seseorang ya?” Lalu begitu saya sampai disalah satu operator river tubing yang ada di kawasan ini, saya memberanikan diri untuk bertanya dengan guide lokal yang ada, untuk mengobati rasa penasaran saya akan nama yang diambil untuk objek wisata ini.“Santirah adalah nama seorang gadis desa yang menjadi seorang penari ronggeng.” tutur guide lokal yang saya temui."Santirah adalah gadis desa yang sangat cantik dan menjadi idola bagi para pemuda yang ada di kampung tersebut. Maka tidak heran jika Santirah menjadi rebutan oleh pemuda desa.

Santirah river tubing



Akan tetapi, Santirah sudah memiliki seorang pacar. Lalu karena sang pacar ini cemburu, maka akhirnya Santirah diseset kemaluannya (payudaranya) dan dibuang di sungai ini." lanjut sang guide.Setelah mendengar penjelasan tersebut, saya pun ingin mencoba wahana yang satu ini. Setelah bersiap dengan mengenakan peralatan yang sudah disediakan, maka saya langsung melalukan river tubing. Kegiatan water tubing Santirah ini akan ditemani oleh guide yang sudah berpengalaman. Sepanjang kegiatan river tubing di Santirah, kita akan memukan goa alam dan air terjun dengan keindahan yang menawan.

Sebenarnya terdapat tujuh air terjun dan lima goa alam di sepanjang Sungai Santirah. Akan tetapi, selama kita melakukan kegiatan di sini kita hanya dapat melihat tujuh air terjun dan tiga goa alam, yang salah satu goanya memiliki panjang 100 meter. Kita akan mengarungi sungai selama kurang lebih 2 jam dengan jarak tempuh sekitar 1,5 km.Nah para pecinta rekreasi murah, tempat ini sangat saya sarankan untuk kalian masukan ke dalam list wisata yang akan kalian kunjungi selama berkunjung ke Pangandaran. 

Santirah river tubing



Untuk kalian yang butuh informasi seputar wisata Pangandaran maupun wisata lainnya, termasuk informasi paket wisata untuk private trip maupun rombongan, kalian bisa banget nih untuk menghubungi admin kami di: KENZONE JOURNEYS 0812-8349-9710 IG: @kenzonejourneys



home


Posting Komentar

0 Komentar