Pantai Ngobaran, Balinya Gunungkidul

Pantai ngobaran




(Rekreasi Murah), Berbicara masalah garis pantai yang ada di Gunungkidul rasanya tidak akan pernah ada habisnya, mulai dari ujung timur Gunungkidul sampai ujung barat banyak sekali pantai yang bisa kita kunjungi, kali ini saya berkesempatan untuk mengunjungi salah satu pantai yang mempunyai sejarah penting di Gunungkidul, para pecinta rekreasi murah udah pasti tau dong pantai mana yang saya maksut.

Yupzzzz benar sekali pantai Ngobaran namanya. Atau bisa di sebut juga balinya Gunungkidul, kenapa saya bilang balinya Gunungkidul?? Karena di pantai ini terdapat bangunan Pura yang masih aktif di gunakan untuk sembahyang bagi para penganut agama Hindu, akan tetapi yang melakukan sembahyang di Pura ini bukanlah penduduk asli pantai ngobaran. Penduduk asli pantai ngobaran mayoritas beragama Muslim.

Pantai ngobaran

Ada beberapa cerita yang berkembang di masyarakat tentang nama pantai ngobaran, konon di ceritakan bahwa pantai ngobaran adalah tempat pelarian dari Prabu Brawijaya V, pada waktu itu Prabu Brawijaya V melarikan diri dari majapahit karena mau di islamkan oleh anaknya yaitu Raden Patah, beliau tidak mau di Islamkan dan memilih untuk melarikan diri.

Dulu pantai ini merupakan sebuah hutan yang sangat lebat. Seiring berjalanya waktu persembunyian Prabu Brawijaya V di ketahui oleh Raden Patah, akan tetapi Prabu Brawijaya V membakar hutan tersebut untuk menghilangkan jejak. Agar tidak bisa di temukan oleh Raden Patah hutan tersebut terbakar berkobar, nah dari situlah nama Ngobaran di pakai untuk menamai pantai ini. 

Para pecinta rekreasi murah apabila ingin berkunjung ke pantai ini di sarankan membawa kendaraan pribadi. Tiket masuk Rp 5.000,- kalian sudah bisa menikmati pantai Sadranan, Pantai Ngobaran, dan Pantai Nguyahan, untuk tiket parkir mobil Rp 5.000,- tiket parkir motor Rp 3.000,-

Pantai ngobaran





home


Posting Komentar

0 Komentar