Pura Ulun Danu Bedugul, Pura terapung di dataran tinggi Bedugul

Pura Ulun danu




(Rekreasi Murah),Salam sejahtera buat kita semua pecinta rekreasi murah. Bersyukur banget kali ini saya bisa sampai ke salah satu pulau yang menjadi tujuan wisata nomer satu di Indonesia. Yupzzzz! Mana lagi kalau bukan Bali atau yang juga dikenal dengan sebutan Pulau Dewata.

Berbicara tentang Bali tidak akan pernah ada habisnya. Seperti yang kita tahu para pecinta rekreasi murah, selain pantai-pantainya yang memiliki keindahan tersendiri, Bali juga merupakan salah satu kota yang memiliki wisata sejarah dan budaya tentunya. Nah diperjalanan kali ini, saya akan mengajak para pecinta rekreasi murah untuk berjalan-jalan ataupun menyambangi salah satu tempat ibadah para umat Hindu yang ada di Bali, yaitu Pura Ulun Danu yang berada di dataran tinggi Bedugul.

Jadi, kali ini kita akan sedikit membahas tentang Pura Ulun Danu. Selain sebagai tempat sembahyang, pura ini juga dijadikan salah satu destinasi wisata yang ada di Bali. Tidak hanya di wilayah Tabanan ataupun seantero Bali, objek wisata ini juga sangat terkenal sampai ke luar negri lho. Bagaimana tidak? Pura di atas Danau Baratan ini dijadikan salah satu gambar yang terdapat di uang kertas pecahan lima puluh ribu rupiah. Maka tidak heran apabila objek wisata yang satu ini, selalu ramai dikunjungi wisatawan baik itu wisatawan domestik maupun wisatawan luar negri.

Pemandangan yang dimiliki Pura Ulun Danu berbeda dengan objek wisata lain yang ada di Bali. Tempat ini menyuguhkan keindahan perairan di atas ketinggian, yang membuat suasana di Pura ini menjadi sangat sejuk. Pura Ulun Danu juga mempunyai berbagai hal yang menarik untuk memikat para wisatawan.

Pura Ulun danu

Yang menjadi pemandangan utama di Danu Beratan ini adalah adanya pura terapung. Pura ini mempunyai desain yang unik dan menarik. Terdapat lima komplek pura dan satu stupa Budha yang bersejarah dan kental akan makna di area pura tersebut. Komplek tersebutlah yang menjadi daya tarik para wisatawan untuk mengunjungi tempat ini. Letaknya yang berada di tengah danau membuat pura ini mempunyai panorama yang sangat indah. Dari kejauhan akan nampak pura yang menjulang tinggi dengan beberapa pura kecil yang terdapat di sekitarnya. Lalu ada pegunungan yang menjadi latar belakang pemandangan pura yang indah ini. Saat cuaca cerah, panorama pura menawan ini akan menjadi sangat indah karena pura di tengah danaunya akan memantul di perairan. Keadaan Danu Beratan yang tenang juga udara yang sejuk menambah syahdu tempat ini.

Selain pura terapung, berbagai aktivitas, fasilitas, serta sarana yang menarik juga sengaja disediakan oleh pengelola Pura, untuk menunjang kegiatan para wisatawan. Dengan sederet keindahan dan berbagai fasilitas yang disediakan, Pura Ulun Danu menjadi salah satu objek wisata yang penulis rekomendasikan untuk dikunjungi. Karena tidak lengkap rasanya kalau kita ke Bali tetapi tidak berkunjung ke tempat ini.

Untuk mengunjungi tempat ini, kita diharuskan membayar tiket masuk. Harga tiket untuk orang dewasa sebesar Rp 30.000 dan untuk anak-anak sebesar Rp 20.000,- Lalu bagi kalian yang membawa kendaraan, diwajibkan untuk membayar parkir Rp 2.000 untuk kendaraan roda dua, Rp 5.000 untuk mobil, dan Rp 10.000 untuk bus. Harga yang cukup murah bukan untuk menikmati keindahan Pura Ulun Danu yang ada di Danau Beratan ini? Dan yang pasti, kita bisa menyelamatkan anak cucu kita dari bahaya kurang piknik.

Pura Ulun danu





home


Posting Komentar

0 Komentar