Berburu Walang Goreng, Makanan Extrim khas Gunungkidul

Berburu walang goreng




(Rekreasi Murah), Berbicara tentang Gunungkidul rasanya ga akan ada habisnya. Mulai dari pariwisatanya, seni, Budaya, adat istiadat dan lainya, nah kali ini saya ingin membahas tentang makanan extrim khas Gunungkidul, ya apa lagi kalau bukan walang goreng, perlu sahabat rekreasi murah tau, sebenernya walang atau belalang ini adalah hama pertanian, akan tetapi di Gunungkidul ini belalang malah menjadi salah satu makanan khas Gunungkidul dan mempunyai harga yang lumayan mahal menurut saya, karena 1 toples harganya Rp 60.000,-.

Bagi kalian pecinta rekreasi murah ini adalah salah satu makanan khas Gunungkidul yang wajib Anda coba jika berkunjung ke Gunungkidul. Kuliner tersebut adalah belalang goreng.  Belalang goreng merupakan makanan ekstrim khas Gunungkidul yang mana makanan ini banyak diburu oleh wisatawan yang penasaran dengan rasanya. 

Berburu walang goreng

Belalang atau walang goreng ini bisa kita jumpai di sepanjang jalan utama yaitu jalan wonosari jogja dan juga jalan jalan menuju pantai Gunungkidul, dan juga di outlet-outlet penjual oleh - oleh tentunya, banyak varian rasa yang bisa kita dapatkan. Ada yang bacem, manis, asin, pedas.

Akan tetapi bagi para pecinta rekreasi murah, yang alerga apa bila makan udang saya saran jangan oernah mencoba makanan yang satu ini, karena protein yang terkandung di dalam belalang goreng ini termasuk tinggi. Jadi jangan pernah mencoba ya  para pecinta rekreasi murah yang sering alergi dengan makanan yang berprotein tinggi.

Nah bagi kalian pecinta kuliner ga lengkap rasanya apa bila kalian ke Gunungkidul tapi tidak merasakan makanan extrim yang satu ini.

Berburu walang goreng







home


Posting Komentar

0 Komentar