Dieng - Negri di atas awan

Dieng




(Rekreasi Murah)Siapa sih yang nggak tau tentang negeri di atas awan? Kali ini para pecinta rekreasi murah, akan saya ajak berjalan-jalan menuju ke Dieng. Dihimpun dari berbagai sumber, nama dataran tinggi Dieng diambil dari bahasa jawa kawi yang terdiri dari dua kata, yaitu Di yang bermakna tempat atau gunung, serta Hyang yang berarti Dewa. Dengan demikian, secara harfiah Dieng berarti Gunung Tempat Dewa.

Dieng adalah salah satu tempat wisata alam yang cukup terkenal dengan keindahan sunrisenya. Banyak wisatawan yang menanti-nanti untuk menikmati keindahan sunrise di dataran tinggi Dieng ini. Tetapi tak hanya itu saja, selain menikmati sunrise, para pecinta rekreasi murah juga bisa mengunjungi beberapa objek wisata yang ada di Dieng.

Salah satunya adalah komplek candi. Kompleks candi Dieng merupakan kumpulan candi yang terletak di kaki pegunungan Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah. Candi bercorak hindu aliran syiwa ini masih menyimpan misteri, termasuk asal-usul dan juga pendirinya. Candi Dieng ini juga banyak yang menyebut sebagai candi tertua di Jawa.

Dieng



Di kawasan Dieng pernah ditemukan prasasti bertuliskan  huruf jawa kuno yang menandakan tahun 808 M dan sampai saat ini diketahui menjadi prasasti tertua. Untuk arca yang ditemukan di kawasan Dieng, kini tersimpan di Museum Nasional Indonesia yang berada di Jakarta. Saat ini, kawasan candi ini lebih dikenal dengan kawasan Candi Arjuna.

Selain kita bisa melihat candi tertua di Jawa, kita juga bisa mengunjungi Dieng Park, salah satu spot foto yang berlatar belakang Telaga Pengilon. Lalu ada juga Kawah Sikidang. Nah di area ini, para pecinta rekreasi murah bisa meyewa jeep. Harga sewa jeep tergantung dari rute yang para pecinta rekreasi murah mau, tarifnya berkisar antara Rp 300.000 sampai dengan Rp 500.000,- Selain dua tempat itu, kita juga bisa mengunjungi Dieng Plateu Theater.

Bagi kalian para pecinta rekreasi murah yang suka sekali dengan alam, tidak ada salahnya kalian mengagendakan Dieng sebagai destinasi kunjungan wisata kalian.

Dieng





home


Posting Komentar

0 Komentar