Pantai Kukup, pantai legendaris yang ada di Gunungkidul

Pantai kukup




(Rekreasi Murah), Sabtu 12 maret 2022, masih di sekitaran pantai yang di punyai Gunungkidul, banyak sekali pantai batu yang bermunculan di Gunungkidul, tapi kali ini saya akan membahas salah satu pantai legendaris yang di punyai oleh Gunungkidul, para pecinta rekreasi murah udah pada tau dong. Yupzzzz pantai Kukup namanya.

Pantai kukup di percaya sebagai lokasi wisata bahari pertama yang di bangun oleh pemerintah kota Gunungkidul, selain pantai Baron dan pantai Krakal. Lokasi pantai Kukup masih satu kawasan dengan pantai Mesra atau pantai Ngrawe dan pantai Baron, sedikitnya ada dua hal yang menjadi pembeda dari pantai Kukup yakni :
1. Hamparan pasir putihnya yang luas
2. Indahnya pulau karang yang bernama jumpino.

Pantai kukup

Pantai Kukup masih masuk ke dalam garis pantai selatan, maka tidak heran jika ombak di pantai ini sangatlah ganas, saya ingatkan bagi para pecinta rekreasi murah untuk selalu berhati - hati apa bila berkunjung di pantai Kukup, di pantai kukup juga sangat erat dengan kisah mistis dan juga ritual.

Ritual atau upacara adat yang sering di lakukan di pantai kukup adalah ritual sedekah laut, yang biasa di lakukan pada bulan suro atau muharam. Dengan menyerahkan beberapa sesajen dan akan di larung ke laut, dengan tujuan untuk ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Atas melimpahnya hasil laut dan juga rizqi yang di terima oleh masyarakat sekitar selama satu tahun.

Pantai kukup terletak -/+ 45 km sebelah selatan kota wonosari. Untuk menuju pantai ini para pecinta rekreasi murah sangat di sarankan untuk membawa kendaraan pribadi di karenakan dari terminal atau dati kota wonosari sudah tidak ada lagi angkutan yang menuju kawasan pantai kukup. Untuk tiket masuk objek wisata ini para pecinta rekreasi cukup membayar retribusi sebesar Rp 10.000,- kalian sudah bisa menikmati indahnya pantai kukup, pantai Ngrawe dan panti Baron sekaligus, parkir motor di kenakan biaya Rp 3.000,- mobil Rp 5.000,- cukup murah bukan ? Jadi bagi kalian para pecinta rekreasi murah tidak ada salahnya kalian mencoba destinasi wisata yang satu ini, dan mulailah menyelamatkan anak cucu kita dari bahaya kurang piknik.
Pantai kukup







home


Posting Komentar

0 Komentar