Pantai Krokoh, surga tersembunyi di timur Gunungkidul

Pantai krokoh

(Rekreasi Murah)Meskipun masih dalam suasana pandemi covid-19, destinasi pariwisata di Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta masih terus mengalami perkembangan yang luar biasa. Tak terkecuali sebuah pantai yang masih tersembunyi di ujung timur Kabupaten Gunungkidul, pantai Krokoh namanya. 

Pantai ini tepatnya terletak di Padukuhan Putat, Kalurahan Songbanyu, Kapanewon Girisubo, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. , pantai Krokoh memang masih tergolong baru dalam pengelolaannya dan tidak banyak orang yang tahu tentang keberadaan pantai ini.

Meskipun pantai ini terletak di ujung timur Gunungkidul namun keindahan yang ditawarkan tidak kalah menarik dengan eksotisme pantai-pantai lainnya di Gunungkidul. Berkunjung ke sana, traveler akan disuguhkan dengan pemandangan pantai yang biru, kondisi lingkungan yang masih bersih terjaga,

Pantai krokoh

Pantai Krokoh juga diapit oleh tebing tinggi menjulang. Di sebelah barat berbatasan dengan Pelabuhan Sadeng dan sebelah timur berbatasan langsung dengan Wonogiri Jawa Tengah.

Bagi kalian yang suka naik gunung dan ngecamp ga ada salahnya kalian ngecamp di pinggiran pantai krokoh ini. Namun sebel mgecamp ada baiknya kalian persiapkan perbekalan yang cukup. Karena di pantai krokoh msh belum banyak warung warung yang berjualan.



home


Posting Komentar

0 Komentar