Tebing Breksi, tempat asyik untuk menikmati sunrise

Tebing breksi




(Rekreasi Murah), Salam para pecinta rekreasi murah, bagi kalian para pecinta rekreasi sun rise dan penikmat wisata alam ga ada salahanya kalian cobain destinasi wisata yang satu ini, Tebing Breksi namanya, tempat ini berada di dusun Groyokan, Kelurahan Sambirejo, Kecamata gan Prambanan, Kabupaten Sleman.

Sekitar lima tahun yang lalu sekitar bulan Mei 2015, Sri Sultan Hamengku Buwono X telah menanda tangani sebuah prasasti Yang menyebutkan bahwa Taman Tebing Breksi Adalah salah satu lokasi cagar budaya.  Lokasi ini dulunya adalah tambang batu breksi yang menjadi sumber penghidupan bagi warga sekitar.  

Sekilah tempat ini mirip dengan Brown Canyon, yang ada di semarang akan tetapi kalau pecinta rekreasi murah naik ke puncak kalian akan melihat bebrapa pemandangan yang kain Di antaranya adalah candi barong, gunung merapi, kota yogyakarta, candi prambanan,  dan candi sojiwan.

Tebing breksi

Rute menuju Tebing Breksi, dari kota Yogyakarta kalian bisa mengikuti arah candi prambanan terlebih dahulu karena ini adalah rute termudah, setelah sampai pertigaan kalianbelok kanan untuk mengarah ke araha piyungan,  dari pasar prambanan menuju tebing breksi kurang lebih 3 km. Setelah itu kalian bisa mengikuti jalan yang mengarah ke candi ijo. Untuk harga tiket Rp 5.000,-  nah bagi kalian pecinta rekreasi murah ga ada salahnya kalian cobain destinasi wisata yang satu ini.

Tebing breksi





home


Posting Komentar

0 Komentar