Ke Jakarta aku Kan Kembali

 

Kejakarta aku kan kembali

Ke jakarta aku kan kembali

Kejakarta aku kan kembali

Kota pelabuhan ini pada mulanya bernama Sunda Kelapa, namun pada 22 Juni 1527 Pangeran Fatahillah menghancurkan Sunda Kelapa dan sebagai gantinya mendirikan kota Jayakarta di area tersebut. Tanggal inilah yang kemudian ditetapkan sebagai tanggal berdirinya kota Jakarta. Kota Jayakarta berkembang sebagai kota pelabuhan yang sibuk, dimana para pedagang dari Cina, India, Arab dan Eropa serta dari Negara-negara lainnya saling bertukar barang-barang/komoditi. 

Yupzzzz betul sekali traveller kota industri di sebut jakarta. Ibu kota negara kita dan kota metropolitan terbesar tentunya. Buat kalian yang kepingin rekreasi di jakarta di harapkan tetap berhati hati.

Tahun 1619, Pemerintahan Belanda (VOC) di bawah kepemimpinan Jan PieterszoonCoen menghancurkan Jayakarta dan dengan serta merta membangun kota baru yang terletak di bagian barat sungai Ciliwung, yang dia namakan Batavia, nama yang diambil dari Batavieren, nenek moyang bangsa Belanda


Di masa-masa kejayaannya Batavia yang terkenal sebagai ''Permata dari timur'', diduduki oleh VOC dan kemudain akhirnya diduduki pemerintah Belanda yang terbentang luas di kepulauan Hindia timur. Kemudian pada masa penjajahan Jepang di tahun 1942, nama Batavia diganti menjadi Jakarta. Dan saat ini jakarta di bagi menjadi 5 kota madya dan 1 kepulauan. Yaitu jakarta pusat. Jakarta selatan. Jakarta barat. Jakarta utara. Jakarta timur dan kepulauan seribu.







home


Posting Komentar

2 Komentar

  1. Mantaappppp jadi tau tempat wisata yg bagussss😉

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap kak. Semoga bisa menambah destinasi pilihan untuk rekreasi murah

      Hapus

Tulis dong kesan pesannya di sini ya! Biar kami tambah semangat nulis beritanya.