Cukang Taneuh, Green Canyon-nya Indonesia yang Ada di Pangandaran

Cukang taneuh




(Rekreasi Murah), Setelah kemarin saya berkunjung ke Santirah river tubing, kali ini saya masih akan menjelajah Pangandaran nih, para pecinta rekreasi murah. Untuk destinasi selanjutnya, saya memutuskan untuk menuju Sungai Cukang Taneuh atau biasa disebut juga sebagai Green Canyon. Destinasi ini adalah salah satu destinasi unggulan yang ada di Pangandaran lho, para pecinta rekreasi murah. 

Green Canyon adalah wisata alam berupa aliran sungai yang diapit oleh dua bukit bebatuan yang menembus goa.“Green Canyon ini awalnya dipopulerkan oleh seorang turis berkebangsaan Prancis bernama Bill John. Akan tetapi, orang-orang sekitar menyebutnya dengan nama Cukang Taneuh yang berarti jembatan tanah." ujar salah satu pengelola Green Canyon.Nama Cukang Taneuh diambli dari adanya jembatan alami dari tanah yang melintang di atas Sungai Cijulang, yang mana jembatan ini masih digunakan oleh masyarakat untuk menyebrangi Sungai Cijulang. 

Cukang taneuh



Sedangkan nama Green Canyon merupakan plesetan dari Grand Canyon yang berada di Sungai Colorado - Amerika Serikat.Saat ini masyarakat lebih mengenal tempat wisata alam ini sebagai Green Canyon daripada Cukang Taneuh. Untuk berwisata di Green Canyon, para pecinta rekreasi murah dapat menggunakan kendaraan pribadi ataupun bus. Oh iya, karena lokasinya yang berada persis di jalan utama, memudahkan bus untuk parkir di area parkir Green Canyon. 

Harga tiket masuk Green Canyon ini sebesar Rp 10.000/orang.Untuk menikmati keindahan alam Green Canyon, kita bisa menaiki perahu yang sudah disediakan oleh pengelola wisata alam Green Canyon. Tarifnya Rp 200.000 untuk satu perahu dengan paket short time track dan Rp 225.000 untuk long time trip. Jadi, rugi rasanya apabila sudah sampai di Pangandaran, tapi tidak sampai ke Green Canyon ini.

Cukang taneuh



Untuk kalian yang butuh informasi seputar wisata Pangandaran maupun wisata lainnya, termasuk informasi paket wisata untuk private trip maupun rombongan, 
kalian bisa banget nih untuk menghubungi admin kami di:KENZONE JOURNEYS 0812-8349-9710 IG: @kenzonejourneys



home


Posting Komentar

0 Komentar