Dancing Fountain, " Tirta Cerita " Wahana Baru di TMII Yang Jadi Idola Pengunjung

Taman mini indonesia indah




(Rekreasi Murah).Jakarta– Minggu, 19 November 2023..Setelah sekian lama saya tidak mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah (TMII), akhirnya saya menyempatkan diri untuk berkunjung ke Taman Mini Indonesia Indah. Seperti artikel yang saya tulis sebelumnya, bahwasannya ketika kita berkunjung ke Taman Mini Indonesia Indah, kita akan merasakan sensasi seperti berkeliling Indonesia yang mempunyai berbagai macam suku dan budaya.

Setelah beberapa tahun saya tidak berkunjung karena pandemi Covid19 beberapa waktu lalu dan menyebabkan tempat wisata ini pun harus ditutup, hari ini saya berkesempatan untuk berkunjung kembali.Menurut beberapa sumber yang saya temui, ternyata Taman Mini Indonesia Indah sudah diambil alih oleh pemprov DKI Jakarta. Banyak sekali perubahan yang saya jumpai disini seperti sudah tidak diperbolehkan kendaraan bermotor berkeliling di dalam kawasanTMII. Semua kendaraan bermotor diwajibkan untuk diparkir di area parkir yang sudah disediakan oleh pengelola. Akan tetapi, jangan khawatir karena pengelola sudah menyiapkan bus shuttle untuk para pecinta rekreasi murah berkeliling di Taman Mini Indonesia Indah. Namun secara tampilan, tidak banyak yang berubah dari tempat ini. Anjungan-anjungan yang ada juga tidak banyak yang berubah, mulai dari anjungan Jakarta, JawaBarat, JawaTengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Sumatera, Kalimantan, sukawesi, Papua, dan daerah-daerah lainnya.

Taman mini indonesia indah



Kereta gantung juga masih beroperasi seperti sedia kala. Namun sayangnya, untuk kereta monorail kini sudah tidak beroperasi lagi. Museum Puspa IPTEK, Museum Gas Bumi, Museum Listrik(PLN), dan museum lainnya juga masih berdiri kokoh. Namun, ada beberapa wahana atau lokasi baru yang wajib kalian kunjungi lho, para pecinta rekreasi murah. Ada Desa Seni Ganara dan juga pertunjukan air mancur (dancing fountain) Tirta Cerita. Nah kali ini, saya akan membahas tentang Dancing Fountain “Tirta Cerita”.Menurut saya, Tirta Cerita ini adalah sebuah terobosan baru yang sukses dihadirkan oleh pengelola Taman Mini Indonesia Indah. Karena menurut informasi yang saya terima, atraksi ini mendapat sambutan yang positif dari para pengunjung sejak awal atraksi ini hadir di TMII. TMII telah berhasil menghadirkan atraksi mengagumkan, yang menampilkan perpaduan canggih antara teknologi visual, musik, lighting show, serta pertunjukan dari 300 drone. "Tirta Cerita" menampilkan beberapa cerita rakyat atau dongeng nusantara dengan durasi sekitar 30 menit. Cerita rakyat yang ditampilkan antara lain Si Kancil, Ande-Ande Lumut, Roro Jonggrang, Bawang Merah dan Bawang Putih, Lutung Kasarung, Timun Mas, Malin Kundang, dan ditutup oleh kisah Keong Mas. Perpaduan audio visual yang apik ini, mampu menghidupkan kembali cerita-cerita yang sangat melegenda di masyarakat.

Atraksi Dancing Fountain “Tirta Cerita” ini dapat para pecinta rekreasi murah saksikan di Plaza Promenade yang berada di depan anjungan Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk melihat pertunjukan ini, para pecinta rekreasi murah cukup membayar tiket masuk Taman Mini Indonesia Indah sebesar Rp 25.000 per orang lho.Jadi, saat ini para pecinta rekreasi murah tidak perlu lagi jauh-jauh ke Purwakarta untuk melihat pertunjukan Dancing Fountain Sri Baduga. Karena dengan mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah saja, para pecinta rekreasi murah sudah bisa melihat pertunjukan dancing fountain yang memanjakan mata dan telinga.

Taman mini indonesia indah

Taman mini indonesia indah

Taman mini indonesia indah






home


Posting Komentar

0 Komentar